Selasa, 14 Oktober 2014

Teknologi WiFi Samsung 5 Kali Lebih Cepat

Samsung Electronics baru saja menyatakan bahwa mereka berhasil membuat terobosan baru dalam teknologi Wi-Fi. Perusahaan asal Korea Selatan ini mengklaim teknologi yang mereka ciptakan membuat kecepatan Wi-Fi meningkat 5 kali lipat bandingkan kecepatan Wi-Fi sekarang.

Samsung Electronics wifi




Dengan kecepatan transmisi 575MB per detik, 5 kali lebih cepat daripada kecepatan maksimal Wi-Fi sekarang yang hanya 108MB per detik.

Terobosan terbaru ini mengatasi tantangan sebelumnya yang melekat dengan gelombang 60GHz, yang dipengaruhi oleh hambatan seperti dinding dengan memanfaatkan antena baru dan menghilangkan co-channel interferensi.



Samsung mengatakan dengan kecepatan ini memungkinkan mengunduh film seukuran 1GB hanya dalam 3 detik. Video High Definition (HD) dapat disalurkan secara real time dari perangkat seluler ke Tv tanpa penundaan.



Samsung berharap untuk bisa mengkomersilkan teknologi Wi-Fi terbaru ini diawal tahun depan, dan mengharapkan untuk mengintegrasikannya ke dalam perangkat medis, telepon, dan peralatan "pintar" rumah tangga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar